Categories:

    Kata-kata Sepele yang Tidak Boleh Diucapkan Pada Anak Kecil

    Quote:

    welcome to my thread
    Quote:


    bismILAHHIROhmannirohim

    Quote:


    ASALAMMUALAIKUm .wr.wb agan2 kaskuser indonesia
    :iloveindonesia iloveindonesia

    Quote:


    Kata-kata Sepele yang Tidak Boleh Diucapkan Pada Anak Kecil

    Quote:


    Berikut ini ada Beberapa larangan yang tidak boleh kamu ucapkan kepada buah hati kamu diantaranya sebagai berikut.
    Memiliki dan membesarkan sang buah hati punya seni tersendiri. Apalagi, kata parapemerhati anak, tidak ada sekolah khusus untuk menjadi orang tua. Tak jarang, kita terlalu yakin mampu membesarkan buah hati dengan cara sendiri. Ternyata, tidak semudah itu. Berawal dari komunikasi sehari-hari, perkembangan anak pun bisa saja terganggu. Nah, bapak dan ibu, ada kata-kata yang sebaiknya tidak kamu lontarkan untuk buah hati tercinta.
    Apa itu?
    ''Pergi sana! Bapak Mau Sendiri!''
    Ketika kamu kerap melontarkan kata-kata ini pada anak, Suzette Haden Elgin, pendiri Ozark Center, mengatakan anak-anak akanberpikir tidak ada gunanya berbicara dengan orang tuanya karena mereka selaludiusir. ''Jika kamu terbiasa mengatakan hal-hal itu pada anak-anak sejak mereka kecil, biasanya mereka akan mengatakan hal serupa ketika dewasa.''
    ''Kamu Itu...''
    Pelabelan pada anak adalah cara pintas untuk mengubah anak-anak. Jika seorang ibu mengatakan, ''Anak saya memang pemalu'', maka anak akan menelan begitu saja.
    label itu tanpa bertanya apa pun. Apalagi, bila kita memberikan label buruk padaanak-anak, itulah yang akanmelekat dalam benak mereka.Seumur hidup.
    ''Jangan Nangis''
    Atau, kata-kata serupa seperti, ''Jangan cengeng'' atau ''Nangis melulu''. Padahal, untuk anak-anak yang belum dapat mengekspresikan emosi lewat kata-kata, mereka hanya dapat menyalurkannyadengan cara menangis. Adalah wajar, bila anak-anakmerasa sedih atau ketakutan. ''Sebenarnya, wajar saja bila ortu ingin melindungi anak mereka dari perasaan-perasaan itu. Tapi, dengan mengatakan ''jangan'' tidak berarti anak-anak akan lebih baik. ''Ini juga akan memberikan kesan bahwa emosi mereka tidak benar, bahwa tidak baik untuk merasa takut atausedih,'' ujar Debbie Glasser, direktur Family Support Services.
    Lebih baik, katakan pada anak bahwa kamu memahami perasaan sedih yang dia alami. ''Ibu paham kamu takut dengan ombak. Ibu janji tidakakan melepaskan tanganmu lagi, Nak...'
    ''Kenapa kamu tidak bisa seperti saudaramu?''
    ''Lihat tuh, Doni rapi banget mengancing bajunya. Kok kamu tidak bisa?''
    Para pakar menilai wajar orang tua membandingkan anak-anaknya. Ini akan menjadi referensi terhadap perkembangan anak-anak. Namun, tolong, jangan katakan ini di depan anak-anak. Ini karena tiap anak adalah individu yang berbeda. Mereka punya kepribadian tersendiri. Membandingkan anak denganorang lain berarti kamu menginginkan anak kamu menjadi orang yang berbeda.
    Semoga beberapa referensi kata-kata diatas bisa di jadikan untuk pedoman atau pegangan, salam.

    Quote:

    [/b]
    jika berkenan ane ga menolak
    :cendolbig
    atau bantu
    :rate5
    jika ga berkenan jangan dhi
    :batabig
    [/b]
    Quote:


    SEMOGA BERMANFAAT GAN JANGAN KATA KAN KATA2 DI ATAS PDA BUAH HATI ANDA

    [imagetag]

    ranabagh123 30 Jan, 2012

    Sparks 30 Jan, 2012


    -
    Source: http://info-unikz.blogspot.com/2012/01/kata-kata-sepele-yang-tidak-boleh.html
    --
    Manage subscription | Powered by rssforward.com

    0 Responses