Categories:

    6 Tips Membeli Jeans yang Sempurna untuk Anda

    [imagetag]

    Jakarta - Jeans merupakan salah satu jenis celana yang paling banyak difavoritkan orang. Selain cocok dikenakan untuk segala suasana, celana jeans juga mudah dipadupadankan dengan busana dan gaya apapun. Namun, seringkali orang sulit menemukan jeans yang pas dengan bentuk tubuh dan nyaman digunakan. Sebenarnya memilih jeans tidaklah sesulit yang dibayangkan, asal Anda tahu caranya. Simak tips memilih jeans, seperti dikutip dari All Women Stalk.

    1. Pilih Tempat Belanja yang Nyaman
    Memilih jeans yang tepat memerlukan waktu yang tidak sedikit, untuk itu, belilah di toko yang nyaman dengan staf penjaga yang ramah. Sebaiknya tidak membeli jeans saat toko sedang ramai karena akan mengganggu kenyamanan dan membuat Anda tak betah berlama-lama di toko. Selain itu, toko yang terlalu ramai juga akan membuat Anda tak leluasa mencoba berbagai model celana karena harus bergantian antre dengan pembeli lainnya. Sediakan waktu saat toko sepi atau di hari kerja yang cenderung sepi pengunjung.

    2. Coba Berbagai Model Celana
    Bawalah beberapa model jeans ke kamar pas. Jangan takut untuk mencoba model celana yang tidak biasa Anda kenakan, karena bisa jadi itu justru cocok dan nyaman untuk Anda kenakan.

    3. Jangan Terburu-buru
    Seperti yang telah dibahas di poin pertama, Anda perlu waktu lama untuk mencari celana jeans yang tepat. Jadi sediakan waktu sebanyak-banyaknya agar Anda bisa mendapatkan jeans sesuai keinginan dan kenyamanan. Tidak perlu kesal atau frustasi jika belum juga menemukan jeans yang cocok. Berjalanlah ke sekeliling toko untuk mencari barang yang terbaik.

    4. Bawa Berjalan-jalan
    Jangan hanya pergi ke kamar pas dan mengenakan celana, lalu langsung membelinya begitu terasa pas. Berjalanlah ke sekitar toko, coba untuk duduk, jongkok dan sedikit squat jam untuk memastikan celana yang Anda pilih tetap nyaman digunakan dalam kondisi apapun. Jika Anda ragu dengan celana yang telah dicoba, sebaiknya jangan dibeli dan cari model lain yang lebih sesuai.

    5. Pertimbangkan Model Sepatu
    Saat memilih jeans, jangan lupa pertimbangkan juga sepatu yang kira-kira sering Anda gunakan. Tampilan jeans bisa sangat berbeda saat dikenakan dengan model sepatu flat atau heels. Jika Anda lebih sering mengenakan high heels, sebaiknya pilih jeans yang panjangnya sedikit lebih panjang dari kaki. Tapi bila lebih suka memakai flats, hindari jeans berpotongan boot-cut atau flare karena akan menutupi sepatu dan membuat Anda terlihat lebih pendek.

    6. Posisi dan Model Kantung
    Kantung sangat memengaruhi tampilan jeans secara keseluruhan saat dikenakan. Jeans dengan banyak kantung akan membuat pinggul dan bokong Anda terlihat lebih penuh, jadi tidak disarankan untuk Anda yang berukuran besar di area ini. Begitu juga dengan kantung yang dihiasi bordir atau hiasan, akan memusatkan perhatian orang ke pinggang, pinggul dan bokong jadi kurang sesuai untuk wanita bertubuh pir. Untuk amannya, pilihlah jeans dengan sedikit kantung dan tanpa detail.

    [imagetag]

    Sigit Priambodo 30 Jan, 2012

    Sparks 30 Jan, 2012


    -
    Source: http://hornyberat.blogspot.com/2012/01/6-tips-membeli-jeans-yang-sempurna.html
    --
    Manage subscription | Powered by rssforward.com

    0 Responses