Categories:

    wow ada 5 negara pembuat coklat ternikmat di dunia

    Valentine identik dengan cokelat. Makanan ini acapkali menjadi kado kasih sayang untuk sang pujaan hati. Nah, beberapa negara terkenal dengan pabrik-pabrik cokelat ternama di dunia. Datanglah untuk mencicipi cokelat terbaik sepanjang masa!

    Apa yang muncul di benak Anda ketika mendengar kata Hershey, Lindt, atau Godiva? Telan dulu ludah Anda. Merk-merk tersebut memang terkenal dengan cokelat-cokelatnya yang sangat nikmat. Masing-masing pabrik punya ciri khas tersendiri demi menciptakan cokelat paling enak sedunia. Tak ayal, beberapa pabrik cokelat menjadi salah satu ikon sebuah negara.

    Memang tak semua negara memiliki perkebunan cokelat sendiri. Beberapa pabrik juga mengimpor cokelatnya dari negara lain. Namun, di beberapa negara inilah Anda bisa langsung mencicipi cokelat terenak di dunia.

    Berikut 5 negara pembuat cokelat ternikmat di dunia.

    1.
    Spoiler for swiss:
    [imagetag]

    Pernah menonton film Charlie and the Chocolate Factory? Nah, seluruh negara ini bagaikan pabrik milik Willy Wonka. Swiss punya sejarah yang panjang dalam produksi cokelat. Bahkan, cokelat hasil usaha kecil rumahan pun terkenal sangat nikmat. Hal ini juga karena orang Swiss mengonsumsi cokelat lebih banyak dari penduduk negara mana pun di dunia.

    Zurich adalah kota yang terkenal dengan cokelatnya. Bahkan, udara di sini beraroma cokelat! Di sepanjang jalan, berjejer toko kue dengan olahan cokelat yang sangat nikmat. Negara Swiss terkenal dengan merk-merk seperti Sprungli, Lindt, dan Teuscher.

    2.
    Spoiler for Belgia:
    [imagetag]

    Belgia disebut-sebut sebagai saingan Swiss dalam memproduksi cokelat ternikmat di dunia. Negara ini punya 6 pabrik cokelat ternama, juga 16 museum cokelat! Setidaknya ada satu toko cokelat yang besar di tiap kotanya. Tak hanya itu, pedesaannya juga terkenal sebagai penghasil cokelat yang sangat nikmat.

    Anda bisa mencicipi citarasa cokelat yang nikmat di seluruh penjuru Belgia. Namun, Brussels menjadi rumah bagi beberapa pabrik cokelat ternama seperti Godiva dan Leonidas.

    3.
    Spoiler for Spanyol:
    [imagetag]

    Tiga kota yang identik dengan cokelat adalah Barcelona, La Villajoyosa, dan Alicante. Di Barcelona, Anda bisa mencicipi cokelat terbaik khas Spanyol di Chocolates Amatller dan Chocolate a la Taza. Jangan lupa berkunjung ke Museo de La Xocolata, museum cokelat dengan patung-patung dan berbagai karya seni dari cokelat.

    Pabrik cokelat tertua di negara ini ada di La Villajoyosa. Di sinilah Anda bisa menemukan cokelat dengan merek Valor yang terkenal di seluruh dunia.

    4.
    Spoiler for Prancis:
    [imagetag]

    Sejak dulu, cokelat erat hubungannya dengan romantisme. Oleh karena itulah, Prancis sebagai salah satu negara paling romantis di dunia juga menjadi negara pengolah cokelat terbaik. Tain L'Hermitage adalah kota kecil yang terkenal sebagai penghasil cokelat, letaknya tak jauh dari Lyon. Kota ini terkenal dengan merk Valrhona, penghasil cokelat Prancis yang mahal dan terkenal kelezatannya.

    Selain pabrik cokelat, Valrhona juga punya sebuah sekolah yang menghasilkan para koki profesional dan chocolatiers. Anda juga bisa mengikuti kursus singkat membuat dessert dari cokelat. Harganya US$ 1.000 (sekitar Rp 8,5 juta) untuk tiga hari kursus.

    5.
    Spoiler for . Amerika Serikat:
    [imagetag]

    Lebih tepatnya San Francisco, satu-satunya kota non-Eropa yang terkenal dengan produksi cokelat ternikmat di dunia. Kota ini merupakan rumah bagi pabrik cokelat terkenal Ghirardelli, yang dibangun pada 1852. Hingga sekarang, penduduk San Francisco menganggap Ghirardelli sebagai salah satu kebanggaan dan ikon kota mereka.

    Pabrik cokelat Ghirardelli menawarkan tur berkeliling gratis 6 kali dalam seminggu. Selain Ghirardelli, terdapat juga beberapa toko bagi para penggila cokelat seperti Michael Recchiuti, XOX Truffle, Richart San Francisco, Cocoa Bella, TCHO, dan Coco-Lux. San Francisco juga merupakan tempat pabrik cokelat terkenal yaitu Scharffen Berger.

    ane terima kasih udah mampir ke thread ane
    :shakehand2 :shakehand2

    mohon :sorry :sorry kan jika thread ane gak bagus atau :repost2 :repost2

    ane jangan ditimpuk :batabig :batabig

    ane berharap di kasih :cendolbig :cendolbig :cendolbig yang dari agan2 atau sista2 yang baik hati

    di kasih ini :rate5 :rate5 :rate5 juga gak apa2

    kaskuser selalu membudayakan komeng yang bagus :ilovekaskus :ilovekaskus :iloveindonesia :iloveindonesia

    vale.yellow46 03 Feb, 2012

    Sparks 03 Feb, 2012


    -
    Source: http://info-unikz.blogspot.com/2012/02/wow-ada-5-negara-pembuat-coklat.html
    --
    Manage subscription | Powered by rssforward.com

    0 Responses