Categories:

    Pulau 'Salah Nama' Tawarkan Keindahan Dasar Laut

    [imagetag] [Image: 81572.jpg]

    Metrotvnews.com, Batu Bara: Objek wisata laut Pulang Pandang dan Pulau Salah Nama di Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, memiliki keindahan dan panorama alam yang luar biasa.

    Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Batu Bara, Erwin Selasa mengatakan, kedua obyek wisata tersebut dikenal memiliki pulau dan pantai yang sangat indah.

    Pulau Pandang terletak di sebelah utara Tanjung Tiram, memiliki lokasi yang sangat strategis.

    "Lokasi objek wisata seperti ini biasanya sangat disenangi wisatawan asing yang gemar memancing serta mencintai flora dan fauna di dasar laut," ujarnya Erwin.

    Sedangkan Pulau Salah Nama terletak tak jauh dari Pulau Pandang. Terdapat banyak batu karang, tempat berkumpulnya berbagai jenis ikan hias beraneka warna.

    Lokasi pulau juga sangat tepat bagi wisatawan yang memiliki hobi menyelam, untuk melihat keindahan flora dan fauna dasar laut. Berbagai ikan yang harganya sangat mahal banyak terdapat di lokasi tersebut.

    Kabupaten Batu Bara memiliki potensi kekayaan alam luar biasa dengan berbagai potensi, antara lain perkebunan, pertanian, perikanan dan kelautan, peternakan serta pariwisata.

    Bahkan, Kabupaten Batu Bara yang berjarak lebih kurang 145 Km arah Tenggara Kota Medan itu telah lama dikenal dunia internasional sebagai pengekspor aluminium hasil olahan PT Inalum. (Ant/Wtr4)


    Sumber

    (author unknown) 12 Feb, 2012

    Mr. X 12 Feb, 2012


    -
    Source: http://andinewsonline.blogspot.com/2012/02/pulau-salah-nama-tawarkan-keindahan.html
    --
    Manage subscription | Powered by rssforward.com

    0 Responses